Thursday, April 21, 2005

Paper...

Barusan baca artikel di http://www.cnn.com/2005/EDUCATION/04/21/academic.hoax.ap/index.html

Ceritanya, Jeremy Stribling, Max Krohn and Dan Aguayo, tiga orang mahasiswa MIT bikin program komputer yang men-generate secara otomatis paper ilmiah tentang ilmu komputer. Hebatnya (atau konyolnya?) iseng-iseng mereka submit di sebuah konferensi internasional, hasilnya... ACCEPTED!!
Padahal papernya bener-bener nggak karuan isinya (at least seperti yang dibilang oleh CNN), dan at least juga saya percaya nih isinya emang nggak karuan. Coba lihat ke:
http://pdos.csail.mit.edu/scigen/
Itu program bikinan Jeremy Stribling dan temen2-nya, buat bikin paper macam yang diberitain di CNN tadi. Coba masukkan nama Anda, terus klik "Generate".
Taadaaa!! Dapat deh satu paper bidang ilmu komputer... :D. Kalo lihat judulnya doang sih meyakinkan... tapi kalo lihat isinya, buat orang yang ngerti ilmu komputer pasti langsung tau kalo paper hasil buatan mesin itu bener-bener ngaco.... :D.
Kalau gini panitia konferensinya pasti ngasal. Kemungkinan besar sih paper yang mereka terima nggak pernah bener2 dibaca... lirik judulnya sekilas terus langsung terima aja... *geleng-geleng kepala*

No comments:

Post a Comment